Cara Install dan Remote Desktop Jarak Jauh Menggunakan Team Viewer

Friday, November 22, 2019

PENDAHULUAN.

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum. Halo Semuanya!!! Salam Sobat Networkers, Balik lagi dengan saya di blog ini tentunya. Pada pertemuan kita kali ini kita akan bahas sedikit nih tentang aplikasi Remote Desktop yang sangat terkenal ini, Namanya Teamviewer. TeamViewer adalah aplikasi yang dapat digunakan sebagai media komunikasi jarak jauh, menghubungkan sebuah komputer dengan komputer lain menggunakan akses internet pada kedua komputer tersebut. TeamViewer memungkinkan untuk kedua komputer dapat melakukan file transfer, chating, dan melakukan video call.

Oke pada konfigurasi kali ini saya akan me-remote Windows Server 2012. dan Client yang meremote server tersebut adalah windows 10. Pastikan antara Server dan Client sudah disinstal Teamviewer dan juga sudah terhubung ke internet. Kalian bisa download Teamviewer di webisite https://www.teamviewer.com atau bisa di playstore dan juga appstore untuk mobile phone. Oke tanpa basa-basi lagi kita mulai saja konfigurasiNya.

LANGKAH-LANGKAH KONFIGURASI.

1. Buka Teamviewer pada Server. lalu lihat dan perhatikan pada ID dan PasswordNya.


2. Sekarang buka juga Teamviewer pada Client, Masukkan ID Teamviewer milik server yang akan di-remote. Lalu klik Connect.


3. Akan ada pop up untuk memasukkan PasswordNya. Masukkan Password milik Server yang akan di-remote. Lalu klik Log On.


4. Proses menghubungkan ke server. Tunggu saja bebarapa saat sampai proses selesai.


5. Dan Sekarang Server sudah bisa kita Remote Menggunakan Teamviewer.

        Baca Juga: Cara Install dan Remote Desktop Menggunakan Chrome di Windows                    
Penutup 
Oke sobat begitulah KonfigurasiNya, Mudah bukan?? Kalau masih bingung tanyakan saya di kolom komen dan pastinya postingan saya ini jauh dari kata “Sempurna” maka dari itu kurang atau lebihNya saya mohon maaf. Semoga postingan saya tadi bermanfaat bagi sobat yang sedang belajar Remote Desktop, Sobat bisa share postingan ini jika bermanfaat dan Jangan sungkan-sungkan untuk berbagi ilmu yang kita miliki ya sobat. Salam Sobat Networkers

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts