Cara Merubah Tampilan Halaman Login Hotspot Mikrotik

Saturday, November 16, 2019


Halo semuanya!!! Salam sobat networkers, balik lagi dengan saya di blog ini tentunya...
Pada pertemuan kita kali ini kita akan belajar mikrotik lagi nih sobat, tentang bagaimana cara merubah tampilan halaman login pada Hotspot Mikrotik. Sebelumnya saya sudah membuat postingan tentang Basic Hotspot Mikrotik, Sobat bisa berkunjung pada postingan tersebut jika sobat ingin belajar mengenai Hotspot Mikrotik. dan Juga sobat bisa mampir ke Postingan tentang IP Binding Pada Hotspot Mikrotik.

Jika sobat telah belajar tentang Hotspot pada Mikrotik maka pasti tampilan default halaman login seperti ini :


Tapi jika sobat merasa tidak suka atau ingin halaman yang lebih keren lagi caranya sangat gampang sobat! Ada banyak sekali template keren-keren bertebaran di internet udah begitu gratis! So kita tidak perlu susah-susah ngoding untuk membuat halaman login yang keren ;)

Kalian bisa search aja di google dengan keyword "Download tamplate login page hotspot mikrotik"  dan disana banyak sekali tamplate unik dan keren yang tinggal kita unduh. Oke penasaran bagaimana cara merubahnya ? langsung saja kita masuk ke tutorialNya!..

 Cara Merubah Halaman Login Hotspot Mikrotik.

  • Oke pertama yang pasti kita harus download terlebih dahulu fileNya dari internet, jadi ketika kita selesai mendownload maka file tersebut berekstensi .rar

  • Maka dari itu kita ekstrak file tersebut.

  • Setelah diekstrak akan ada folder dengan nama Hotspot.

  • Akses Mikrotik via Winbox, buka menu File. Disana ada folder dengan nama Hotspot, Jadi kita harus hapus terlebih dahulu folder tersebut.

  • Setelah dihapus, Kita bisa Drag N Drop folder yang tadi kita ekstrak ke menu File pada winbox.

  • Sekarang coba login kembali Hotspot mikrotiknya, Maka hasilnya akan berubah seperti berikut ini.
     Baca Juga:  Cara Menghubungkan Router Mikrotik ke Internet via Winbox 
Penutup
Gimana? mudah bukan? oke sobat itulah tadi  pembelajaran kita pada postingan kali ini mengenai Cara Merubah Halaman Login Hotspot Mikrotik, semoga sobat bisa sedikit terbantu dengan adanya postingan ini. Kalau begitu saya mohon maaf jika ada kurang atau lebihNya postingan di atas. Sampai jumpa di postingan berikutNya. Saya akhiri Wassalamualaikum Wr. Wb.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts