Cara Mengganti Nama Host Name Pada Laptop/Komputer di Windows

Thursday, April 11, 2019



Salam sobat Networker's, bertemu lagi dengan saya di blog ini. Kali ini saya akan membagikan tutorial mengganti nama host name pada pc/laptop. tutorial kali ini seperti biasa lengkap dengan gambar yang sudah saya siapkan

Oke langsung saja kita masuk ke tutorialnya...

1. Buka control panel.


2. Pada control panel silahkan select Large Icon, lalu double klik pada SYSTEM.


3. Disini pada system computer name adalah DINA-PC11 dan kita akan rubah hostname tersebut dengan klik "Change setting".


4. Kali ini kita sudah masuk ke system properties, klik CHANGE.


5.  Sekarang kita sudah bisa mengganti host name komputer, pada kolom Computer name silahkan ubah host name sesuka hati. setelah diisi klik oke.


6. Maka setelah kita klik oke akan ada notif seperti berikut. karena hostname akan berubah setelah pc di restart. kita klik oke saja.


7. Akan ada notif lagi seperti ini, kita bisa restart sekarang ataupun di lain waktu, maka setelah pc ter-restart host name pada pc akan berubah.

8. Setelah pc di restart host name bisa dilihat lagi pada system di control panel. maka disini pc sudah berganti host name menjadi kevin-pc.


Oke turtorial kali ini sudah selesai dan berhasil. kurang lebihnya saya mohon maaf. sampai bertemu di turorial selanjutnya. saya akhiri..

WASSALMUALIKUM WR.WB.






You Might Also Like

0 comments

Popular Posts