5 Macam Windows 7 Serta Perbedaannya

Wednesday, August 29, 2018

 Windows 7 merupakan sistem operasi besutan microsoft yang diluncurkan pada 2009 silam. Sejauh ini sudah ada beberapa versi dari windows 7 tersebut, bahkan sudah ada salah satu dari versi tersebut sudah ada yang sampai SP1 (Service Pack 1). Sama seperti versi Windows lainnya, Windows 7 juga tersedia dalam berbagai macam versi yaitu Starter, Home Basic, Home Premium, Profesional, Enterprise, serta Ultimate
Dari beberapa versi tersebut, kebanyakan pengguna komputer ataupun laptop memilih Windows 7 Ultimate. Karena versi ini dianggap paling lengkap dari versi yang lainnya. Lalu penasaran kah Anda dengan perbedaan yang ada pada setiap versi windows 7 ini? Dengan kamu mengetahui apa saja perbedaan diantara versi windows 7 ini, akan mempermudah kamu dalam memilih versi terbaik untuk digunakan pada komputer atau laptop Anda. Berikut adalah perbedaan setiap versi windows 7:
Macam Macam Versi Windows 7 dan Perbedaannya
Penggunaannya
Setiap versi windows 7 ini memiliki kegunannya masing-masing, terlebih untuk menyesuaikan spesifikasi komputer yang dipakai. Microsoft tidak ingin windows 7 ciptaannya ini tidak bisa terpakai hanya karena kendala spesifikasi yang minim. Berikut kegunaan setiap versi windows 7.
  • Windows 7 Starter Edition ditujukan untuk netbooks yang rata-rata memiliki specs minimum.
  • Windows 7 Home Basic ditujukan untuk pengguna yang hanya butuh fitur dasar dari Windows 7.
  • Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Profesional ditujukan untuk digunakan oleh pengguna personal dengan aktivitas berkomputer yang cukup intens.
  • Windows 7 Enterprise lebih ditujukan untuk perusahaan besar.
  • Windows 7 Ultimate ditujukan untuk pengguna advanced yang antusias dan ingin fitur optimal dari Windows 7.
Fitur yang digunakan
Perbedaan dari segi fitur akan memperjelas kemampuan setiap versi dari windows 7. Mulai dari versi yang hanya mencakup fitur-fitur biasa, hingga yang luar biasa. 🙂 Berikut ini adalah daftar fitur setiap versi windows 7.
  • Macam Macam Versi Windows 7 dan Perbedaannya
    Harga
    Mahal atau tidaknya harga dari setiap versi windows 7 ini sudah terlihat dari fitur-fitur yang dimilikinya. berikut daftar harga dari setiap versi windows 7.
    • Windows 7 Starter dijual dengan harga sekitar $62
    • Windows 7 Home Basic dijual dengan harga sekitar $100
    • Windows 7 Home Premium dijual dengan harga sekitar $125
    • Windows 7 Profesional dijual dengan harga sekitar $160
    • Windows 7 Ultimate dijual dengan harga sekitar $210Fitur yang digunakan
Itulah beberapa perbedaan setiap versi windows 7. Kamu tidak akan lagi kesulitan memilih versi mana yang paling pas untuk digunakan pada komputer/laptop kamu. Kamu hanya perlu menyesuaikan tipe dan spesifikasi komputer/laptop anda dengan fitur pada salah satu versi windows 7. 
Jika kamu pengguna netbook dengan spesifikasi yang minim, sebaiknya memilih Windows 7 Starter saja. Untuk pengguna rumahan, Windows 7 Home Basic, Home Premium, atau Profesional sudah cukup memenuhi kebutuhan kamu. Namun jika kamu ingin menggunakan Windows 7 untuk berbisnis, maka Windows 7 Ultimate dan Enterprise layak untuk kamu gunakan karena dilengkapi dengan berbagai fitur security dan networking yang tidak dimiliki oleh versi lain dibawahnya.
Gimana, sudah bisa membedakan setiap versi windows 7 kan? Semoga penjelasan ini dapat menambah refrensi dan pengetahuan Anda.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts